Jepang, Anime dan Mimpi Gunung Fuji

Table of Contents
Mengenakan yukataMengenakan yukata
bersama cosplayerbersama cosplayer
Jepang merupakan salah satu obsesi yang tertanam sejak kecil di hippocampus otakku, semua keindahan dan keunikan jepang dengan cepat berputar dikepalaku sejak kecil. Gambaran orang-orang berkulit putih dan bermata sipit, samurai dengan pedang terhunus, wanita dengan busana kimono menjadi penghias khayalanku akan Negara Jepang yang kumimpikan akan kudatangi suatu saat nanti.
Negara jepang masuk dalam salah satu list Negara yang saya gemari karena merupakan Negara maju yang tidak meninggalkan kebudayaannya, bahkan dapat mengkolaborasikan antara dunia modern dan budaya peninggalan nenek moyang mereka. Hal seperti ini merupakan sesuatu yang harus kita adopsi, berpikir modern tanpa meninggalkan nilai-nilai kebudayaan yang merupakan ciri khas bangsa.
Anime merupakan sebuah animasi kartun yang bergerak yang menyajikan beragam latar dan alur cerita. Anime pada saat sekarang ini sudah menjadi ciri khas negeri matahari terbit, dan merupakan sarana yang digunakan untuk memperkenalkan kultur budaya jepang kepada masyarakat diseluruh dunia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang menyukai Anime ini.
bersama cosplayer
bersama cosplayer
Anime adalah media yang kemudian banyak memberikan saya gambaran tentang Negara bunga sakura tersebut. Siapa yang tidak kenal Astro Boy, Doraemon, dan Naruto, anime yang terkenal sampai kemancanegara, dari sinilah kemudian kekaguman saya akan Negara Jepang menjadi sangat besar. Kreatifitas mereka dalam meramu dan membuat sebuah cerita yang membuat ketagihan merupakan hal yang menurut saya sangat jenius, karena membuat sebuah cerita dengan kemampuan menarik rasa penasaran untuk terus mengikuti ceritanya adalah hal tidak mudah.
bersama cosplayer
bersama cosplayer
Gunung Fuji merupakan salah satu icon dari Negara Jepang, gunung yang puncaknya selalu tertutup salju ini merupakan gunung yang ingin sekali saya kunjungi. Sebuah mimpi yang sejak kecil saya simpan untuk bisa berkunjung dan melihat langsung landscape gunung yang terkenal dengan legenda Putri Kaguya tersebut. Salah satu pintu untuk mewujudkan mimpi tersebut akhirnya terbuka, sebuah peluang untuk bisa menjejakkan kaki di tanah samurai akhirnya ketika saya membaca lomba menulis yang diadakan oleh Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, Bali dengan hadiah sebuah tiket untuk pergi ke Jepang. Saya yakin bukan saya satu-satunya orang yang mengharapkan tiket tersebut, peluang yang saya pegang mungkin saja 1000:1, namun demi sebuah mimpi usaha sekecil apapun harus tetap saya coba demi menghidupkan mimpi yang selama ini tertidur di dalam otakku. GANBATTE !!!

____
Tulisan ini merupakan tulisan yang saya ikutkan dalam Konniciwa Jepang, dapat juga di baca pada link : 

Post a Comment