Raditya Dika : Galau, Posting, Action !

Table of Contents
Pada tanggal 14 November 2012 kemarin saya berkesempatan untuk bisa menghadiri talk show salah satu komedian, penulis, dan blogger, Raditya Dika. kegiatan ini dilaksanakan oleh  Kosmik Unhas bekerjasama dengan 99 Entertainment bertempat di Baruga A. Pettarani Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini dimaksudkan agar para kaum muda yang sekarang ini marak menyuarakan kegalauan mereka lewat FB dan twitter bisa menyalurkan kegalauan mereka secara kreatif baik itu  lewat menulis ataupun membuat film.

Talk Show ini merupakan talk show ketiga Raditya Dika yang saya hadiri, sebelumnya saya juga sempat mengikuti talk show serupa sewaktu menjadi presenter karya tulis ilmiah di di UNAIR Surabaya, yang kedua di UIN Alauiddin Makassar. Setelah mengikuti 3 talk show Raditya Dika saya bisa menyimpulkan hal apa yang saya dapatkan jika mengikuti talkshow Raditya, sakit perut karena ngakak. hehehe. 
Suasana talkshow Raditya Dika

Cara bertutur dan gaya biacara yang blak-blakan serta lucu membuat 2 jam didalam ruangan hanya dipenuhi oleh tawa dari perserta talkshow. Ditambah lagi dengan penampilan Komik Makasasar yang tidak kalah lucunya, mengocok perut sampai mules. Namun dalam kelucuan tersebut pesan yang dititip dalam tiap humor yang disampaikan oleh Raditya Dika bisa sampai kepada para peserta talkshow. Galau, sebuah kata yang kini marak menjadi kambing hitam atas kegelisahan yang dirasakan oleh seseorang, dulunya galau hanya penyaluran energi negatif toh saja. Namun Raditya Dika bisa membuat galau tersebut menghasilkan karya, galau yang kreatif. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, bagaimana kita bisa menyalurkan kegelisahan yang kita rasakan lewat sebuah karya yang lebih bermanfaat selain nyampah di jejaring sosial.

Salam Galau, salam kreatif !!

Post a Comment