Friday, January 25, 2013

Perjalanan yang belum tertuliskan (Flashback) #2

"Alam memang tahu bagaimana membuat suasana menjadi lebih menyenangkan"
Satu lagi kisah yang tidak tertuliskan di tahun 2012, perjalanan yang menjadi salah satu momen tak terlupakan.Waktu itu kami dalam perjalanan pulang dari tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang merupakan salah satu jenjang yang harus kami lewati sebagai mahasiswa. Dan dalam perjalanan pulang tersebut kami singgah disebuah desa yang memiliki pemandangan cantik luar biasa, sebuah panorama yang disajikan oleh alam. Bulu' Dua begitu mereka menyebutnya, hamparan bukit-bukit yang tersusun indah terbalut hijaunya pepohonan mampu menghipnotis kami yang sedang duduk dan melepas lelah perjalanan.

Keindahan yang menyapu mata kami tak membiarkan sedikitpun rasa bosan manyusup untuk terus memandangi hamparan tonjolan hijau bumi tersebut. Indonesia memang kaya akan pemandangan seperti ini, Dibelakang kami bersusun tembok-tembok bukit yang menjulang tinggi, di hadapan kami terlihat hamparan pedesaan yang seperti lukisan dalam kanvas raksasa. Waktu yang singkat ditempat ini mampu memberi kami kesegaran, dalam balutan jaket Orange sejuk tetap berlari nakal dikulit kami. 

Kolam-kolam ikan yang berada di tengah tengan benteng kokoh perbukitan tersebut menambah apik sajian parodi alam di Bulu' Dua, pohon-pohon yang berdiri rindang menjadi pelengkap dari semua keindahan yang ada. Ingin rasanya kami berlama-lama disini, berlama-lama dalam menikmati sebuah persembahan dari yang Maha Membuat, sebuah anugrah yang tidak akan kami dapatkan ketika sudah berada dalam bising kota, di tengah-tengah hutan beton yang panas dan menggerahkan.

Sebuah momen yang terekam, sebuah potongan cerita yang tersimpan, di tempat tersebut, dalam sebuah puzzle alam.

Indah... 










Share:

0 komentar: