Waktu yang lebih lama

Table of Contents
Maka dari itu, kumohon jangan biasakan aku tanpa kabarmu, jangan buat kantung rindu yang ada padaku semakin kecil,
Pernahkah aku menyampaikan kepadamu, bahwa setiap kali kita duduk bersama, memandangmu dari jarak kurang dari satu meter, saling bertukar cerita, setiap itu pula hatiku semakin rekat pada namamu. Apa kau tahu, setiap pertemuan singkat kita adalah hal yang paling kunanti untuk menjadi sebuah percakapan yang panjang ? Aku selalu berharap ada satu hari dimana bingkai hariku hanya menampilkan lesung pipi dan mata beningmu, berharap ada waktu untuk kita berdua menyisihkan penat dan saling berbagi cerita, lebih lama dari biasanya.


Bagiku, setiap kali kita bebicara, setiap kali melihat bibirmu bergerak dalam melapalkan kalimat-kalimat yang kau sampaikan padaku, secara tidak sengaja setiap itu pula kantung rindu dalam diriku semakin membesar. Kau tahu artinya, semakin lama kita bersama peluangku untuk merindukanmu saat kau jauh juga semakin besar. Maka dari itu, kumohon jangan biasakan aku tanpa kabarmu, jangan buat kantung rindu yang ada padaku semakin kecil, jangan biarkan peluangku untuk merindukanmu semakin kecil. Karena itu sama dengan menguliti hatiku sedikit demi sedikit, membuatnya semakin kecil dan lama kelamaan habis tak bersisa, dan menjadikanku manusia tanpa hati.

Apa kau memperhatikan jika kita bertemu dan berbicara kedua mataku tak teralihkan dan lekat memandangimu, tak bosan dalam putaran menit dan jam. Kutemukan kedamaian disana, kutemukan bongkahan es dalam kemarau yang menggerahkan. Jadi, jangan pernah menyuruhku untuk duduk disampingmu, izinkan aku untuk duduk dihadapanmu, memandangi alis, bola mata, bibir dan segala kedamaian yang disajikan oleh wajahmu. Dan kumohon jangan bertanya, apa aku tidak bosan memandangmu berkali-kali, karena jawabanku akan tetap sama, seperti hari-hari sebelumnya. Bagaimana bisa aku bosan memandangi wajah yang setiap hari membuatku jatuh cinta.

Kuharap akan ada waktu, dimana pertemuan kita lebih lama  dari sebelumnya. Dimana aku bisa memandangmu, lebih lama dari biasanya.


Post a Comment